Senin, 27 Desember 2010

Satai, al dente :9

Hello blogku tersayang, hei blogger. Lama nih ga ketemu huhu, kangen ga sama gue kangen ga ? *hening, krik krik krik* yasudahlah kalo gak ada yang kangen. Oke kali ini gue mau bagi pengalaman pada tanggal 17 November 2010.

Hari itu sungguh mengerikan karena banya pertumpahan darah dimana-mana, makanya kalo lo liat di kalender pasti tanggal 17 November itu merah. Untuk yang belum tau nih gue kasih tau kalo yang udah tau yah gue ingetin lagi hehe, pada tanggal 17 November 2010 lalu umat islam merayakan lebaran yang namanya Idul Adha yaitu mengurbankan sesuatu, yang kita qurbankan disini biasanya hewan ternak gitu, sapi kambing kerbau domba unta.

Biasanya orang tua gue qurbannya bareng keluarga besar, tapi kali ini mereka qurban di mesjid deket rumah. Gue sih ga liat gimana itu proses penyembelihannya, tapi yang jelas itu menyedihkan dan bau ! kata ade gue yang nonton acara pembunuhan masal itu sih seru, kambing yang udah dipotong lehernya masih terengah-engah meregang nyawa, ada juga sapi yang mengeluarkan air mata sebelum mendapat giliran. Di mesjid itu juga ada sapi Limosin wah keren banget gagah, rasanya pengen gue tunggangi.

Prosesi penyembelihan dan pembagian daging qurban biasanya selesai sore hari. Nah pas sore itu ada orang yang nganterin bungkusan gitu deh. Ternyata eh ternyata isi bungkusan tersebut adalah *jeng jeng tenot tenot* daging hewan qurban yang masih utuh gitu deh, ada tulangnya hm hm. Abis dipotong-potong tuh daging si emak minta bantuan nusuk-nusuk tuh daging orang ke tusukannya yang jelas. Gue kaget lah, dengan tampang innocent gue bertanya “bu kok dagingnya ga dicuci dulu bu ? kan kotor bu, ada pasirnya gitu lagi” sang ibu menjelaskan dengan lembut “emang buat sate giitu, kalo dicuci dulu nanti jadi aneh” gue: OH ! dalam hati gue berbicara (nanti gue akan makan daging pasir nih ?) agak sedikit kehilangan nafsu makan. #depresi

Sementara itu di teras samping sang ayah sedang sibuk bermain api, eits bukan api sembarangan nih, itu api mau dipake buat ngebakar si sate. Si ade bantu kipas-kipas karena dia kepanasan. Selesai nyiapin si sate mentah gue ngebantuin ibu buat bikin sambel dan bumbu segala macemnya. Oh ya keluarga gue juga kebagian hatinya, yaks ! gue kebagian nusuk-nusukin tuh benda lembek dan berair itu, hiiii rada jijik sih tapiii gue cukup kuat untuk menahan nafas yey.

Ini mentahannya, bukan duit loh !



Gue dan ade nyerah ngebantuin proses bakar-bakaran, pedih men !
Dan ini yang udah matengnya, yum !


Baunya ituloh bikin ngiler heeeeem, pergi jauh-jauh deh pikiran yang tadi. Haha. Gue pun makan dengan tenang dan kenyang tanpa ada beban.
Kalo kata om Obama satai enak yaaa. Gue setuju om ! toss dulu dong kita, plook ~

Oke sampai disini dulu perbincangan kali ini, happy holiday guys :D

Jumat, 19 November 2010

minyu~ :3

2 November 2010

Gue memutuskan untuk memelihara hamster lagi, kebetulan ada temen gue yang hamsternya udah banyak gue minta aja deh hehe (jadi malu ketawan ga modalnya >_<). Pulang sekolah gue ngambil  sepasang hamster itu dari rumahnya, yang betina namanya camo ia lebih muda dari si jantan, si jantan namanya mocca, mereka berwarna krem gitu. Cara ngebadiannya si mocca warnanya lebih bersih dari camo. mereka Lucu sekali.
Sebelum pulang ke rumah gue mampir dulu ke toko hewan milik bokapnya temen gue,  membeli pernak-pernik perawatan hamster. Mulai dari serbuk kayunya, pasir wanginya, makanannya dan botol minumnya. Gue bawa hamsternya di sebuah wadah dan ditaro di plastik, ugh repot sekali saat itu karna bawaan sekolah gue yang udah kaya mau perang -_-

Sampai di rumah gue pindahin para makhluk kecil itu ke kandangnya, gue tempatin aja dulu di aquarium kura-kura abisnya gue lupa dimana naro kandang hamster yang dulu. Hehe

Gue seneng banget ada mainan di rumah, gue mainin mulu hamster-hamster itu. Si camo itu biarpun kecil tapi dia agresif suka gigitin jari, lucu banget kalo gue ngasih kuaci bukan kuacinya yang diambil malah jari gue yang digigit. Sial. Tapi gigitannya tidak sesakit hamster-hamster gue terdahulu yang kalo ngegigit pasti langsung becucuran air mata darah, mungkin karna si camo masih kecil kali yah ?

Ade gue juga seneng banget dengan kedatangan 2 makhluk kecil itu, sampai-sampai di guru-guru kumon pada nanyain “marsya, afif lagi seneng yah ? moodnya bagus tuh” yah gue jawab aja sekenanya kalo dia baru dapet mainan baru. Si ade juga care banget sama hewan-hewan itu, lucu banget liat ekspresi gemesnya. Hehe

3 November 2010

Terdengar grasak-grusuk dari luar kamar gue, ternyata si ade lagi nyari kandang hamster.
Tada~ dia mamerin kandang itu ke gue, dia keluarin hamster dari kandangnya dan dipindahkan ke kandang yang baru ia temukan. Dan gue berteriak histeris ! “ade itu hamsternya ngapain ditaro disitu, itu kan kotor nanti kalo mereka sakit muntah-muntah gimana aaaa keluarin keluarin cepet ! gue selesai mandi harus udah balik ke tempatnya gamau tau !” *suasana chaos* gue tinggal mandi daaaaan hamsternya sudah kembali ke tempatnya, fyuh.

Sorenya, ade gue mencuci kandang hamster lama itu. Ia memindahkan para hamster ke kandang lama itu beralaskan baskom kotak. Makin unyu aja para makhluk itu. Mereka bermain di putaran masuk ke dalam tempat makannya dan yang lebih tolol lagi nyempil-nyempil di celah sempit. Ada aja kelakuan hamster itu yang bikin gregetan. ~__~ contohnya 

4 November 2010

Pagi hari hamster di taro di ruang keluarga, dimainin sama ade gue. Selesai mandi bokap berkata “hamsternya ditaro kamar yah kalo kalian pada pergi, nanti jadi mainan bleki aja” gue dengan sigap menjawab “rebes boss”. Santai aja pikir gue saat ingin berangkat ke sekolah toh masih ada ade gue yang mainin, biar nanti dia aja yang naro hamsternya di kamar.

Pulang sekolah gue cek hamster di kamar ade gue, baik-baik saja seperti tidak terjadi apa-apa. fyuh legaaa~. Perasaan lega itu kandas ketika bokap gue menceritakan sebuah kisah horor yang berjudul ‘TEROR SANG KUCING HITAM’, gue langsung megap-megap step ayan gemetaran dan nyaris teriak dengan frekuensi lebih dari 20000Hz. hhhh

Mau tau bagaiamana kisah ‘TEROR SANG KUCING HITAM’ ? gue saranin lebih baik ga usah, karna dapat menyebabkan kantuk yang sangat parah, anda dapat tertidur seketika. Kalo yang punya penyakit insomnia bisalah diobati oleh kisah ini.

Mmmm baiklah karena kalian memaksa, saya akan menceritakan kisah horor tersebut.

-TEROR SANG KUCING HITAM-

Kisah ini menceritakan seekor kucing hitam yang sebenarnya penakut, FYI dia takut sama kucing lain, sama tikus besar dan hanya berani terhadap cicak kadal kecoa belalang kupu-kupu. nama kucing hitam itu adalah bleki. Bleki itu sebenernya baik cuman sedikit bandel, dia suka mencuri ketimun makanan di atas meja.

Pada suatu hari bleki sedang berjalan-jalan di rumah majikannya. Lalu dia menemukan sebuah benda asing (baca: kandang hamster) yang baunya mirip-mirip mainan kesukaannya (baca: tikus kecil). Dan braaaaaaak peristiwa itu terjadi, tidak ada yang tahu pasti bagaimana peristiwa itu terjadi. Semua saksi hanya mengatakan kandang hamster tersebut berantakan, serbuk dimana-mana.  Bokap gue yang melihat hal itu pertama kali langsung memberaskan sebruk yang berceceran dan memasukannya kembali ke dalam kandang, beliau melihat disekitar tidak ada tanda-tanda keberadaan makhluk kecil berbulu halus itu. Ketika beliau mencari helm, beliau terheran-heran karena mendengar suara aneh, bukan bukan suara tangisan perempuan layaknya film horor menye-menye melainkan suara kresek-kresek suara ini juga bukan antena yang tertiup angin tetapi setelah diselidiki suara itu berasal dari mocca yang sedang menjelajah. Laksana seorang ayah yang sayang kepada anaknya beliau mengembalikan mocca pada tempatnya, berita buruknya adalah beliau tidak menemukan keberadaan camo.

Tamat...

Gue yang masih planga-plongo langsung ngibrit ngesot-ngesot ngeliat hamster, oh thanks god di sana masih ada 2 makhluk kecil yang tak berdosa itu.

Akhirnya hamster-hamster itu dipindahkan ke tempat yang sangat aman dari gangguan om-om tangan-tangan nakal.

Mereka begitu lihai dalam mengempiskan tubuhnya sampai-sampai bisa kabur dari kandang dan akhirnya gue kudu lari-larian ngejar itu makhluk untuk mengembalikannya ke dalam wadah teramannya.

6 November 2010

Zebra gue main ke rumah, catatan: zebra ini bukan piaran gue. Dia manusia kok, demi kenyamanan pembaca nama disamarkan takut ada yang cemburu sih nanti gue diamuk masa. Hehe. Dia penasaran banget sama hamster, yaudah deh gue kasih liat dan mengizinkannya untuk memainkannya. Lucu banget ekspresi gemesnya hihi.

Seperti biasa camo begitu agresif ia suka menggigit tangan orang, apa lagi sama orang yang belum dikenal gitu. Contoh aja si zebra haha

Everything is okay at that moment, satu yang ga oke gue kudu les. Gue diharuskan bertindak profesional saat-saat itu. Goodbye zebra goodbye hamster, i’m gonna miss you, i’ll come back soon.

7 November 2010

Si zebra main lagi ke rumah huray *joget-joget goyang pantat*

Ade gue seperti biasa suka caper kalo ada orang main ke rumah. Dia bawa-bawa kandang hamster dari tempatnya ke ruang keluarga, lalu berteriak “cacaaaaaaaaaa siniiiii cepeeeeeeeeet” gue yang lagi sibuk ehem taulah ga usah disebut jadi malu >_<, males-malesan nanggepin ade gue-yang gue kira lagi main game. Jeng jeng pas gue samperin itu bocah gue teriak ga kalah panik sama dia ”camooooooo, kamu kenapa ? bertahanlah sayang” camo udah lemes tak berdaya sungguh kasihan melihatnya, ia terlihat tersiksa sekali. Emang sih pas paginya gue cek kandang si camo cuman di dalem rumah aja ga mau keluar pikiran gue yah dia lagi tidur kali. Tapi iniiiiiiiii ? terlihat ada darah kering dari pantatnya. Tidak tahu apa yang harus kulakukan, gue kasih minum aja si camo awalnya bereaksi lama-kelamaan dia melemah. Sedih rasanya melihat yang disayang kesakitan, saat itu gue berharap seandainyag gue ngerti bahasa binatang. Gue kalang kabut sendiri, otak gue secara otomatis me-recall semua yang terjadi dalam 2 hari itu, sore dia tidak apa-apa dan malam juga masih fine. Gue jadi curiga, jangan-jangan tanggan si zebra mengandung virus ? astagfirullah ga boleh su udzon cha *pukul-pukul kepala sendiri*. Tidak tega melihat camo yang sedang meregang nyawa, gue meletakan camo di dalam kandangnya.

ini camo pada saat-saat terakhir hidupnya 

Malamnya, gue cek kandang, camo telah terbujur kaku. Kalo ditanya sedih apa ga ya gue sedih lah! Makhluk kecil berbulu yang tidak tahu apa-apa itu kini telah pergi meninggalkan mocca seorang diri. Gue ga sempet ngubur camo karna hari sudah sangat gelap. Gue keluarin camo dari kandang. Semoga kamu senang di alam sana yah camo sayang :’)

8 November 2010

Pulang sekolah gue mampir ke rumah temen gue yang juragan hamster, gue minta hamster betina lagi. Dan ia memberiku seekor hamster gendut yang lucu gyaaaaaaaaa >____< katanya sih itu biang, gue bengong membayangkan kalo hamster itu beranak, lalu anak dari hamster itu beranak, beranak dan beranak terus. Bisa-bisa rumah gue kebanjiran tikus :O

Setibanya di rumah, gue ingin membereskan si camo namun gue cek dia ga ada, mungin camo adalah ninja (?) prediksi gue camo udah diberesin sama ayah, alhamdulillah jadi ga repot deh, makasih ayah :D

Oiya hamster baru ini gue namain camo II, kaya nama keluarga kerajaan yah pake angka romawi gitu hahaha.
Ini dia ratu kita 

Sekalian deh gue mau bersihin kandang hamster, ganti serbuk dan lain-lain. Awalnya camo II sama mocca berantem, hah panik ! gue sms aja temen gue itu, oh ternyata caranya dimandiin bareng biar bau mereka sama. Oke deh terlaksana dan misi sukses ;)

Mocca dan camo II hidup rukun sampai saat ini. Lucu deh si mocca suka tidur di luar rumah, ga mau bareng-bareng camo, kaya suami istri yang lagi brantem aja ya hahaha. Si mocca juga rada takut sama camo, entah karena camo lebih gendut atau karena camo lebih tua darinya.

17 November 2010

Gue yang lagi asik tidur dikejutkan bukan karena kesetrum tetapi oleh teriakan ade gue dari kamar sebelah yang dipake untuk menaruh hamster. Ternyata oh ternyata si camo melahirkan. Wowowow, coba tebak ada berapa bayi hamster ? 8 men 8 ! ada 8 bayi hamster sekecil jari kelingking tanpa bulu dan sangat rapuh, kalo kata si juragan hamster “bayi hamster kan kaya permen yupi :9” hahaha 


Gue yang langsung tersadar langsung repot sendiri beresin kandang dan sebagainya, kata mbah google induk hamster dan anak-anaknya harus dipisahkan dari si jantan. Oke gue lakukan.
Perut camo tidak terlihat segendut seperti sedia kala, tapi dia tetep lucu kok :D
Sekarang si camo jadi ibu deh, dia lagi sibuk nyusuin kedelapan anaknya. Mocca yang sabar yah ditinggal camo cepcep :*

Ini foto-foto terbaru Mocca yang gue ambil tadi sore lagi main di meja belajar gue 

dan ini video konyol saat Mocca mandi pasir ahaha  
video

Hoahhm nampaknya author kita udah ngantuk nih, okelah saatnya tubby berpisaaah, oh tidaaaaaaaak. Tenang gue ga kemana-mana kok. Insyaallah blog ini akan terus gue update. Nantikan saja cerita gaje dari gue berikutnya ;)

Happy weekend friends :D

Rabu, 17 November 2010

Pepatah

Seorang lelaki berinisial FR pernah ngirimin sms kaya gini ke gue.
Gue bisa belajar dari kata-kata ini, agak sedikit rasa nyesel juga baca ini. hehe
Gue anggap ini sebagai nasihat, i wish i could be a better me. Thank you so much Zebra :*

Disaat kamu ingin melepaskan seseorang, ingatlah pada saat kamu ingin mendapatkannya.
Disaat kamu mulai tidak mencintainya, ingatlah saat pertama kamu jatuh cinta dengannya.
Disaat kamu mulai bosan dengannya , ingatlah saat terindah bersamanya.
Disaat kamu ingin menduakannya, bayangkan jika dia selalu setia.
Saat kamu ingin membohonginya, ingatlah disaat dia jujur padamu.
Maka kamu akan merasakan arti dia untukmu.
Jangan sampai disaat dia sudah tidak disisimu, kamu baru menyadari semua arti dirinya untukmu.
Yang indah hanya sementara
Yang abadi adalah kenangan
Yang ikhlas hanya dari hati
Yang tulus hanya dari sanubari
Tidak mudah mencari yang hilang
Tidak mudah mengejar impian
Namun yang lebih susah mempertahankan yang ada karena walaupun tergenggam bisa terlepas juga.
Ingatlah pada pepatah “Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini

Animalia

Keluarga gue suka banget sama binatang, sampe dulu temen-temen gue bilang rumah gue kaya kebun binatang. Ga salah juga sih mereka nyebut begitu. Gue pernah miara kucing persia dan angora, sepasang kura-kura brazil, ayam, ikan, hamster, dan burung gelatik, jangkrik, lobster, tidak lupa semut dan kecoa. Gue juga pernah miara kelinci. Oh ya ade gue juga pernah pengen miara sapi dan kuda, suka aneh emang tuh anak. pengen-pengen doang tapi gamau ngurus huuu *nimpukin ade pake bantal*.


Awalnya nyokap gue ga setuju kalo gue miara hewan tapi karna kemauan gue dan ade gue didukung bokap, luluh lah hati sang ibu. Kelinci yang gue punya dulu itu dibeliin ibu, ibu juga pernah miara kelinci waktu beliau kecil. Kalo bokap emang udah dari kecil suka binatang, beliau juga suka miara-miara. Yah jadi darah pecinta hewan yang gue dan ade gue punyai ini berasal dari mereka.

Namanya anak kecil belum ngerti apa-apa, gue dan ade gue cuman suka main sama binatang-binatang itu dan memberinya makan dan membersihkan kandangnya sekali-sekali hehe. Seperti anak kecil lainnya pada saat itu gue gampang banget bosen, kegiatan mengurus binatang mulai jarang dilakukan. Kegiatan tersebut diambil alih oleh pembantu gue.

Mungkin sebagian dari kalian bertanya bagaimana keadaan binatang piaraan gue sekarang ? (mungkiiiiiiiiiiin)

Dan inilah penjabaran gue cos 2 a = 1-2 sin2 a, oh salah itu jawaban pr gue hehe

Ini gue jelasin satu-satu tentang piaraan gue

Koneng si kucing angora sudah mati karna faktor U (baca: umur), benar sekali koneng adalah kucing angora berbulu kuning seperti garfield. Ade gue suka duduk dipunggungnya, dia jadi jagoan di komplek gue dulu, semua kucing kampung takluk kepadanya haha.

Ikan, gue lupa kemana mereka pergi. Keseringan sih ke dalam perut, tapi gue ga tega untuk memakan hewan piaraan yang udah gue anggap anak sendiri (?) kejadian yang paling berbekas tentang ikan sih waktu itu rumah gue lagi direnov gue masih miara ikan lohan yang besarnya setelapak tangan, karena udah cape ngurusnya akhirnya ikan itu terbengkalai. Nah si tukang bangunan minta tuh ikan, coba tebak buat apa ? bukan bukan buat dipiara tetapiiiiiiiiiii MEREKA MAKAN ! jahat banget ga tuh ? huhuhu

Ini foto kucing persia gue, namanya nermal. Nama lengkapnya nermal ojink-ojink hahaha

Nermal hilang hari kedua lebaran 5 tahun yang lalu. Sebelumnya dia juga pernah ilang, tapi balik lagi. Itu aja gue sampe nangis-nangis. Dia ilang permanen karna nyokap gue teledor buka pintu belakang subuh-subuh dan si nermal menyelinap ke dalam rumah dan menyelinap keluar rumah lalu diambillah kucing cantik itu oleh pemulung. Sedih gue sungguh sedih, gue sampe ga mau makan kalo belom ngeliat nermal. Banyak hal yang gue kangenin dari nermal. Tidur di kolong meja bareng, makan bareng, jilatan lidah nermal, bahkan cakaran nermal pada saat dimandiin.

Ayam, kisahnya berawal dari gue nonton sebuah film kartun dimana sang karakter utama diberi tugas dari sekolahnya untuk menjaga sebuah telur hingga menetas. Terlintas di pikiran gue, kayanya seru gitu. Lalu gue berlari kecil ke dapur buka kulkas dan ngambil sebuah telur, gue taro dibawah bantal di kamar gue. Malemnya tindakan bodoh gue ketawan nyokap, marahlah nyokap gue hehe. Beberapa hari kemudian di sd gue ada abang-abang yang jual ayam sepuhan yang warna-warni itu, gue beli deh. Tapi hidupnya ga lama, karena ade gue yang saat itu masih TK terlalu gemas oleh anak ayam itu dan jret anak ayam itu mati di tangan ade gue. Akhirnya gue dibeliin sepasang ayam kate lengkap bersama rumah tempat minum dan makanannya. Si ayam betina bahkan menurunkan beberapa keturunannya, lucu sekali, piyek piyek bunyinya. Semakin besar diriku semakin ku mengerti bahwa kotoran ayam itu harumnya semerbak dan gue pun kesel dan bosen terhadap ayam.

Kura-kura, gue dapet binatang ini dari pantai supermarket. Gue piara di dalam akuarium yang bisa dibawa-bawa itu. Mendadak binatang kecil dan hijau ini populer di komplek gue. Ade gue main dengan membawa-bawa kura-kura di dalam keranjang tidak lupa diberi air, kura-kura pertama gue ilang karna ade gue bawa main tuh binatang ke rumah temennya di keranjang dengan air yang banyak tanpa penutup, plung keluarlah ia dari keranjang dan nyemplung ke got. Ade gue pulang-pulang nangis -_-
Dibeliin lagi deh sepasang kura-kura brazil. Mereka tumbuh besar, anehnya yang cewe lebih lebar dari yang cowo. Bahkan gue sempet salah ngasih nama, tamy dan taby. Mereka dibuatin kolam di halaman belakang rumah gue oleh bokap. Gue baru tau kura-kura bisa manjat, ketika si taby udah ada di depan kamar gue. Ckck dia pernah ngumpet di kamar bokap seminggu. Karna terlalu bebas taby hilang ditelan angin. Tamy pernah bertelur, telurnya kaya telur puyuh tapi lebih lonjong, sayangnya telurnya tidak pernah menetas, dan sama mba gue malah di makan, WTF. Tamy mati karena dia berjemur di hari yang sangat terik. 


Burung, waktu rumah gue di tebet opa gue punya burung merpati putih yang cantik dan ketika gue pindah ke depok gue ingin memilikinya juga. Gue pernah beberapa kali buat jebakan burung tapi selalu saja burung itu lebih pintar dari jebakan gue -_-
Ada kalanya burung penghisap madu tergeletak lemah di depan rumah, gue jadi kasian gue pengen ngerawat dia. Tapi begitu dia sembuh gue disuruh ngelepasin tuh burung. Ada juga kelelawar tapi gue ga berani miara soalnya di film skubi kelelawar itu adalah jelmaan vampir, dan temen-temen gue juga malah nakut-nakutin -_-
Ada juga burung-burung warna-warni di sd gue yang sangat menarik menurut gue saat itu dan harganya cuman 1000, belakangan diketahui itu adalah burung gereja yang diwarnain.
Akhirnyaaaaaaa bokap gue beliin sepasang burung gelatik, burung ini tidak besar dan juga kecil. Warnanya abu-abu dengan paruh merah muda, namanya nada dan irama. Mereka satu-persatu sakit dan pergi meninggalkan kenangan dihatiku.
burung gelatik tuh kaya gini: 

Dan sekarang, gue pengen miara burung hantu ! aaaa

Hamster,
Awalnya gue miara sepasang hamster namanya panda dan pindi, karena si panda berwarna seperti panda dan pindi berwarna krem. Si pindi lebih besar ukurannya dari hamster-hamster yang biasa gue temui pada zaman ini, entah karena dia gendut atau berbeda jenis dengan hamster yang populer saat ini. Sedangkan panda berukuran panjang. Suatu hari di pagi yang cerah gue dikagetkan oleh mba gue yang kegirangan, langsung aja gue pergi ke TKP. Ternyata eh ternyata disitu (kandang hamster) ada 4 anak hamster. Ukurannya hanya 2 ruas kelingking gue, tanpa bulu dan kulit yang tipis. namun anak –anak hamster itu harus kembali ke alamnya. Pindi memakan anak-anaknya itu, tragis sekali. Pas gue cek kandangnya ada kepala anak hamster itu. Menyedihkan :’(
Kebanyakan hamster gue mati dengan cara yang aneh, pindi contohnya ia mati gara-gara nyemplung ke kolam kura-kura. How silly she is.
Setelah kehilangan panda dan pindi gue masih mau miara hamster lagi. Beli baruuuu, dimainin ade si hamster dan dengan kecepatan tinggi wuuuuuuuuuuuush dia menghilang -.-“
Beli lagi warnanya putih, seperti tikus-tikus percobaan experimen saja. Gue namai mereka miki dan mini :D
Miki mati tidak kalah aneh dengan pindi dia mati karena kejepit rumah-rumahannya –“

Kelinci, kelinci gue namanya pika piki. Kenapa ? karena bulunya berwarna kuning ke oren-orenan kaya pikachu, tapi mereka bukan the jack. Trust me ! bulunya tebel, gue kira emang dia gendut, sampai suatu saat dia berhasil kabur dari rumah gue dan nyemplung ke got. Ckck
Repot deh ngambilnya sumpah dan kotor eeeeeeeew, pernah gue mandiin pake air anget tidak lupa langsung dikeringkan.
Mereka mati karena sakit :(

Sekarang gue lagi miara kucing hitam,namanya bleki dia kucing biasa tapi buntutnya lucu seperti lonceng. Bleki adalah sodaranya pleki dan anak dari affa. Affa adalah kucing kampung betina blasteran angora dikit berbelang 3 yang gue ambil dari lingkungan deket sekolah gue sekarang hehe. Si affa punya anak tau dari mana tuh benih, kabarnya dari si imo kucing tetangga ckck. Anaknya yaitu pleki dan bleki. Pleki berwarna hitam putih dengan tampang lebih lucu dan badan yang kurus dari bleki. Pada suatu hari gue mau ngasih makan para kucing, hanya ada anak-anaknya saja. Gue pikir ah paling si affa main, pikiran itu kandas ketika mengetahui affa tidak kembali lagi. Kejadian yang sama terjadi pada pleki. Bleki juga pernah mengalami hal ini tapi ia masih kembali ke rumah.
dan inilah bleki 


Oh ya sekarang gue lagi miara hamster lagi loh, mungkin akan gue ceritakan di lain waktu ;)

See ya, sayangilah para binatang karena mereka juga makhluk Tuhan :D

Rabu, 10 November 2010

Hero

Hey guys today is a special day. You know why ? Because it has a funny date 101110. Oh bukan itu yang saya maksudkan sebenarnya. Hari ini adalah hari spesial karena ada beberapa hal yang terjadi. Satu lagi, hari ini bukan ulang tahun gue jadi spesialnya ga pake telor. Haha

Hari ini adalah hari pahlawan. Selamat hari pahlawan Indonesia :D
Kali ini gue akan ngebahas tentang poin ketiga ‘pahlawan’, serba-serbi hari pahlawan tapi bukan serabi oke. Kata yang tidak asing ini sering terdengar dalam pelajaran sejarah ataupun pkn di sekolah-sekolah. Sebenarnya apa sih arti pahlawan itu ? Dan kenapa musti ada hari pahlawan ?

Setelah berpikir dan browsing gue menemukan ada banyak definisi tentang kata ‘pahlawan’, namun  gue hanya mengambil beberapa. Menurut pendapat para ahli dari sumber yang terpercaya.

pahlawan versi wikipedia dan kamus besar bahasa indonesia online: orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani. Kata "pahlawan" berasal dari bahasa Sansekerta phala-wan yang berarti orang yang dari dirinya menghasilkan buah (phala) yang berkualitas bagi bangsa, negara, dan agama

Pahlawan versi gue: orang yang menjaga dan melindungi sesuatu dari ancaman dan marabahaya.

Oke segitu aja definisi pahlawan yang gue beberkan disini, untuk lebih lengkapnya kalian bisa konsultasi ke om kita yang serba tahu, GOOGLE !

Tipe-tipe pahlawan, yak seperti hape pahlawan juga punya tipe. Dan inilah tipe-tipe pahlawan menurut gue
  • True hero: pahlawan sejati adalah seseorang yang mau berkorban apapun untuk yang disayanginya walaupun dirinya sendiri menderita.
  • Super hero: seperti di kartun-kartun atau film-film action, superhero adalah seorang pelindung yang mempunyai kekuatan super. Contohnya: superman, batman, power puff girls, sailormoon, wonderwoman, catwoman, p-man, pahlawan nasional, dan sebagainya.
  • Unsung hero: a man who never mention. Emang sedih nasibnya jadi yang satu ini, terlupakan. Miris, padahal sesuatu yang mereka perbuat bisa sangat berarti bagi kelangsungan hidup kita loh. Contohnya: penjaga pintu air, life guard, security, tukang sampah, tukang koran, pekerja mall/tempat hiburan, PRT, pemadam kebakaran, pak polisi, polisi tidur (?) lo bayangin coba kalo ga ada mereka.
  • Ksatria: ksatria itu yang di depan kamar mandi itu tuh yang di lantai ? Oh salah itu keset ! ksatria menurut gue itu kaya penjaga suatu kerajaan, panglima tertingginya gitu deh. Kalo di game age of empire itu jatohnya ke pemimpin perangnya. Hehe
  • Prajurit: nah kalo yang ini sih gampang, ini kaya pion catur. Mereka adalah bawahannya ksatria, kalo di dota itu kaya krip. Dia maju duluan untuk ngelindungin si pemimpin. Kalo gue bilang ini tuh kaya cerita naruto, shinobi yang ngelindungin atas perintah para kage.


Mungkin ada yang bertanya-tanya “mengapa ada hari pahlawan ? Bagaimana kita merayakan hari pahlawan ?”

Jawaban dari gue sih simple aja, hari pahlawan itu digunakan untuk kita mengenang para pahlawan dan mendoakan mereka, tidak lupa mencuci tangan sebelum makan meneruskan perjuangan mereka. Tentang caranya kita dapat berdoa untuk mereka dan yang paling populer di kalangan pelajar adalah upacara. Ambil aja contoh pahlawan nasional kita, mereka ingin membebaskan negara kita tercinta ini dari belengu para penjajah sekarang pun sebenarnya kita masih dijajah namun penjajahan ini terselubung tidak nyata seperti penderitaan sesepuh kita terdahulu, maka dari itu kita harus memerdekakan bangsa ini :D. Sebenernya sih sah sah aja kalo kalian mau ngerayainnya di luar tanggal yang sudah ditentukan, toh tidak ada larangannya, tapi di hari biasa acap kali kita tidak ingat kepada mereka, kita sibuk dengan kehidupan yang makin lama makin riweuh ini.

Apakah kamu punya pahlawan yang kamu kagumi ? Aku punya !
Gue punya masing-masing satu dari setiap tipe.

True hero: Bagi gue pahlawan sejati itu adalah Nabi Muhammad SAW. Mengapa ? Karena beliau membela agama islam agar sekarang para umat islam di seluruh dunia tidak tersesat. Beliau mengajarkan gue banyak pelajaran, dari mulai ilmu sampai cara bersikap. Gue pernah baca hadist yang isinya beliau sangat menyayangi umatnya di masa mendatang, dan gue sebagai umatnya di masa mendatang (dihitung dari masa Nabi) juga menyayanginya :)

Super hero: ga di seperti film-film kartun, pahlawan gue ini ga punya yang namanya kekuatan mejik. Yang ada malah dia nyiptain keajaiban. IBU ! beliau ngelindungin gue di perutnya selama 9 bulan, bawa gue kemana-mana dia pergi, dan setelah gue tiba di dunia beliau juga masih tetap ngelindungin gue. Beliau telah melakukan banyak hal untuk gue namun beliau ga pernah minta balasan apapun. Beliau adalah penerang kehidupan gue. I love you mom :)

Ksatria: ksatria gue juga ga yang pake baju besi bawa pedang dan tameng. Ia lebih gagah dari apapun, ia adalah AYAH ! beliau memimpin gue untuk bisa melakukan suatu hal, beliau menuntun gue untuk mengenal dunia. Beliau banyak melakukan hal kecil yang sangat berarti, beliau sangat berarti bagi gue yang kecil ini. I love you dad :)

Unsung hero: pahlawan yang ini sungguh sangat baik, tanpa dia kehidupan gue bakalan lebih runyam. Dia adalah asisten nyokap aka pembantu tumah tangga. Dia yang nyetrikain baju gue, nyuci, masak, dan pekerjaan rumah lainnya. Ga kebayang deh kalo ga ada dia di rumah :S

Prajurit: mmm prajurit gue siapa yah ? -_- aha gue tau, prajurit gue adalh piaraan gue. Bleki yang suka nungguin di depan tangga pagi-pagi dan nganteri gue ke depan gerbang komplek, hamster yang bikin gue gemes saat gue lagi kacau, ikan yang menenangkan berenang di kolam, semut yang ngebuat gatel kaki, kecoa yang bikin bau. Katanya binatang piaraan itu bisa nolongin majikannya di akhirat nanti. Mudah-mudahan saja begitu amin :)

So who’s your hero ?

Sekian dulu paparan dari gue mengenai pahlawan, kurangnya buat elo lebihnya buat gue *muka culas* hahaha

Oh ya gue juga pengen jadi pahlawan. Gue selalu suka dengan kalimat from zero to hero. gue pengen ngelindungin orang-orang yang gue sayang, ibu ayah ade keluarga temen-temen pacar binatang-binatang dan semua umat muslim di jagat raya ini. How bout you ?

See you next time ;)

Selasa, 09 November 2010

a little sweet memory

Waktu lagi iseng-iseng ngoprek-ngoprek inbox messages, gue nemu beginian. Kalian bisa nyebut ini puisi atau pun lyric lagu. Sesuka kalian lah, tapi sebenernya believe or not ini adalah sebuah puisi mahakarya dari gue dan Firdiliawan Zulvi, dua orang remaja yang sedang tumbuh dewasa.

Sejarah singkat:
Tulisan ini well sebenernya ini bukan tulisan juga. Yah sebut saja mmm draft puisi (biar kerenan ceritanya namanya), kita buat pas chattingan di facebook. Inget ga di ? :p
Waktunya hmm seinget gue siang menjelang sore, bener ga bener dong ?

Sekian dululah sejarahnya.

Langsung aja kita ke yang sudah dinanti-nantikan, yang tidak lain dan tidak bukan adalah *jeng jeng jeng* draft puisinya yey

Nyanyi sambil goes sepeda

Ditemani angin semilir
Disuatu senja di tepi pantai
Dengan santai bersama teman-teman
Sambil bermain lempar-lemparan pasir
Ditengah guyuran hujan
Yang meneduhkan jiwa
Dan suara petir yang meramaikan suasana
Dan senja pun berlalu
Digantikan malam bertabur seribu bintang
Konstelasi di ufuk barat terlihat bersinar
Bintang bintang itu menemani bulan
Menerangi malam yang hampa
Makin lama kehampaan itu semakin mencekam 
Membuat orang-orang disekitarnya gelisah
Tapi kekuatan bulan terlalu lemah
Dan kabut masih terlalu kuat untuk buyarkan senyumnya


Setelah melewati beberapa proses berpikir yang rumit di otak. Gue pikir-pikir itu tulisan di atas cukup panjang untuk sebuah puisi modern yang abstrak namun cukup hambar untuk dijadikan sebuah lagu. Hahaha
Pokoke remember pipis love and gaul ! Eh maksudnya peace love and gaul, mohon maklum writer udah 5 watt. Hehe

Jumat, 05 November 2010

My Misterious Wedding Plan

ini gue dapet dari temen-temen gue yang suka ngetag-in notes ga jelas di facebook. berhubung belom diisi, yah gue pulikasikan disini saja lah :D


1. Berapa umur anda?


-- 17 kurang 2 bulan >w<

2. Apakah anda sedang jomblo?

-- status dapat berubah-ubah sewaktu-waktu



3. pada umur berapa anda akan menikah?


-- 20an, tepatnya kurang tahu

4. Apa anda pikir anda akan menikah dengan orang yang bersama anda saat ini?

-- perlu jawab ga nih XD

5. jika tidak, siapa yang ingin anda nikahi?

-- seorang pria tentunya ~

6.Siapa pria dan wanita pengiring pengantin?

-- cowo: bapau dan dadau !! [apakah kalian berdua akan menangis ?]


-- cewe: ibu, my bff harus ada kalo engga hidup kalian ga bakal tenang ! haha :D 

7. Inginkan pernikahan tradisional atau di taman/pantai??

-- di bawah laut kali yah keren :D

8. Di mana Anda berencana untuk melakukan honeymoon?

-- segitiga bermuda :D

9. Berapa tamu yang akan anda undang?

-- unlimited, paket Rp200.000/ bulan (speedy kaliiii)

10. Termasuk mantan Anda?

-- WAJIB ! biar gue bisa bikin mereka mikir *muka culas*
11. Berapa banyak lapisan dari kue yang Anda inginkan?

-- berapa lapis? ratusan XD harus cheesecake yang banyak permennya nyem-nyem :3

12. Kapan Anda ingin menikah, pagi atau sore?

-- malam hari biar lebih khusyu u,u

13. Nama lagu / tune Anda ingin bermain di hari pernikahan ..?

-- A Little Piece of Heaven (mungkin akan sedikit chaos acaranya), yang romantis dong biar lebih greng *,*




14. Jamuan biasa atau istimewa??

-- special pake keju (y)

15. Sampanye atau Anggur merah?

-- air zam zam :D

16. Honeymoon setelah nikah atau beberapa hari setelahnya?

-- Honeymoon itu permen madu yang berbentuk bulan yah ?

17. Uang atau barang-barang rumah tangga?

-- cinta ~

18. Berapa banyak anak yang ingin Anda miliki?

-- 2 anak kembar cewe dan cowo :D

19. Anda akan merekam honeymoon Anda di DVD / CD?

-- our magic machine (brain) !

20. Rencana pernikahan yang ingin Anda tahu berikutnya?

-- yang baca kudu buat beginian \^_^/