Rabu, 17 November 2010

Animalia

Keluarga gue suka banget sama binatang, sampe dulu temen-temen gue bilang rumah gue kaya kebun binatang. Ga salah juga sih mereka nyebut begitu. Gue pernah miara kucing persia dan angora, sepasang kura-kura brazil, ayam, ikan, hamster, dan burung gelatik, jangkrik, lobster, tidak lupa semut dan kecoa. Gue juga pernah miara kelinci. Oh ya ade gue juga pernah pengen miara sapi dan kuda, suka aneh emang tuh anak. pengen-pengen doang tapi gamau ngurus huuu *nimpukin ade pake bantal*.


Awalnya nyokap gue ga setuju kalo gue miara hewan tapi karna kemauan gue dan ade gue didukung bokap, luluh lah hati sang ibu. Kelinci yang gue punya dulu itu dibeliin ibu, ibu juga pernah miara kelinci waktu beliau kecil. Kalo bokap emang udah dari kecil suka binatang, beliau juga suka miara-miara. Yah jadi darah pecinta hewan yang gue dan ade gue punyai ini berasal dari mereka.

Namanya anak kecil belum ngerti apa-apa, gue dan ade gue cuman suka main sama binatang-binatang itu dan memberinya makan dan membersihkan kandangnya sekali-sekali hehe. Seperti anak kecil lainnya pada saat itu gue gampang banget bosen, kegiatan mengurus binatang mulai jarang dilakukan. Kegiatan tersebut diambil alih oleh pembantu gue.

Mungkin sebagian dari kalian bertanya bagaimana keadaan binatang piaraan gue sekarang ? (mungkiiiiiiiiiiin)

Dan inilah penjabaran gue cos 2 a = 1-2 sin2 a, oh salah itu jawaban pr gue hehe

Ini gue jelasin satu-satu tentang piaraan gue

Koneng si kucing angora sudah mati karna faktor U (baca: umur), benar sekali koneng adalah kucing angora berbulu kuning seperti garfield. Ade gue suka duduk dipunggungnya, dia jadi jagoan di komplek gue dulu, semua kucing kampung takluk kepadanya haha.

Ikan, gue lupa kemana mereka pergi. Keseringan sih ke dalam perut, tapi gue ga tega untuk memakan hewan piaraan yang udah gue anggap anak sendiri (?) kejadian yang paling berbekas tentang ikan sih waktu itu rumah gue lagi direnov gue masih miara ikan lohan yang besarnya setelapak tangan, karena udah cape ngurusnya akhirnya ikan itu terbengkalai. Nah si tukang bangunan minta tuh ikan, coba tebak buat apa ? bukan bukan buat dipiara tetapiiiiiiiiiii MEREKA MAKAN ! jahat banget ga tuh ? huhuhu

Ini foto kucing persia gue, namanya nermal. Nama lengkapnya nermal ojink-ojink hahaha

Nermal hilang hari kedua lebaran 5 tahun yang lalu. Sebelumnya dia juga pernah ilang, tapi balik lagi. Itu aja gue sampe nangis-nangis. Dia ilang permanen karna nyokap gue teledor buka pintu belakang subuh-subuh dan si nermal menyelinap ke dalam rumah dan menyelinap keluar rumah lalu diambillah kucing cantik itu oleh pemulung. Sedih gue sungguh sedih, gue sampe ga mau makan kalo belom ngeliat nermal. Banyak hal yang gue kangenin dari nermal. Tidur di kolong meja bareng, makan bareng, jilatan lidah nermal, bahkan cakaran nermal pada saat dimandiin.

Ayam, kisahnya berawal dari gue nonton sebuah film kartun dimana sang karakter utama diberi tugas dari sekolahnya untuk menjaga sebuah telur hingga menetas. Terlintas di pikiran gue, kayanya seru gitu. Lalu gue berlari kecil ke dapur buka kulkas dan ngambil sebuah telur, gue taro dibawah bantal di kamar gue. Malemnya tindakan bodoh gue ketawan nyokap, marahlah nyokap gue hehe. Beberapa hari kemudian di sd gue ada abang-abang yang jual ayam sepuhan yang warna-warni itu, gue beli deh. Tapi hidupnya ga lama, karena ade gue yang saat itu masih TK terlalu gemas oleh anak ayam itu dan jret anak ayam itu mati di tangan ade gue. Akhirnya gue dibeliin sepasang ayam kate lengkap bersama rumah tempat minum dan makanannya. Si ayam betina bahkan menurunkan beberapa keturunannya, lucu sekali, piyek piyek bunyinya. Semakin besar diriku semakin ku mengerti bahwa kotoran ayam itu harumnya semerbak dan gue pun kesel dan bosen terhadap ayam.

Kura-kura, gue dapet binatang ini dari pantai supermarket. Gue piara di dalam akuarium yang bisa dibawa-bawa itu. Mendadak binatang kecil dan hijau ini populer di komplek gue. Ade gue main dengan membawa-bawa kura-kura di dalam keranjang tidak lupa diberi air, kura-kura pertama gue ilang karna ade gue bawa main tuh binatang ke rumah temennya di keranjang dengan air yang banyak tanpa penutup, plung keluarlah ia dari keranjang dan nyemplung ke got. Ade gue pulang-pulang nangis -_-
Dibeliin lagi deh sepasang kura-kura brazil. Mereka tumbuh besar, anehnya yang cewe lebih lebar dari yang cowo. Bahkan gue sempet salah ngasih nama, tamy dan taby. Mereka dibuatin kolam di halaman belakang rumah gue oleh bokap. Gue baru tau kura-kura bisa manjat, ketika si taby udah ada di depan kamar gue. Ckck dia pernah ngumpet di kamar bokap seminggu. Karna terlalu bebas taby hilang ditelan angin. Tamy pernah bertelur, telurnya kaya telur puyuh tapi lebih lonjong, sayangnya telurnya tidak pernah menetas, dan sama mba gue malah di makan, WTF. Tamy mati karena dia berjemur di hari yang sangat terik. 


Burung, waktu rumah gue di tebet opa gue punya burung merpati putih yang cantik dan ketika gue pindah ke depok gue ingin memilikinya juga. Gue pernah beberapa kali buat jebakan burung tapi selalu saja burung itu lebih pintar dari jebakan gue -_-
Ada kalanya burung penghisap madu tergeletak lemah di depan rumah, gue jadi kasian gue pengen ngerawat dia. Tapi begitu dia sembuh gue disuruh ngelepasin tuh burung. Ada juga kelelawar tapi gue ga berani miara soalnya di film skubi kelelawar itu adalah jelmaan vampir, dan temen-temen gue juga malah nakut-nakutin -_-
Ada juga burung-burung warna-warni di sd gue yang sangat menarik menurut gue saat itu dan harganya cuman 1000, belakangan diketahui itu adalah burung gereja yang diwarnain.
Akhirnyaaaaaaa bokap gue beliin sepasang burung gelatik, burung ini tidak besar dan juga kecil. Warnanya abu-abu dengan paruh merah muda, namanya nada dan irama. Mereka satu-persatu sakit dan pergi meninggalkan kenangan dihatiku.
burung gelatik tuh kaya gini: 

Dan sekarang, gue pengen miara burung hantu ! aaaa

Hamster,
Awalnya gue miara sepasang hamster namanya panda dan pindi, karena si panda berwarna seperti panda dan pindi berwarna krem. Si pindi lebih besar ukurannya dari hamster-hamster yang biasa gue temui pada zaman ini, entah karena dia gendut atau berbeda jenis dengan hamster yang populer saat ini. Sedangkan panda berukuran panjang. Suatu hari di pagi yang cerah gue dikagetkan oleh mba gue yang kegirangan, langsung aja gue pergi ke TKP. Ternyata eh ternyata disitu (kandang hamster) ada 4 anak hamster. Ukurannya hanya 2 ruas kelingking gue, tanpa bulu dan kulit yang tipis. namun anak –anak hamster itu harus kembali ke alamnya. Pindi memakan anak-anaknya itu, tragis sekali. Pas gue cek kandangnya ada kepala anak hamster itu. Menyedihkan :’(
Kebanyakan hamster gue mati dengan cara yang aneh, pindi contohnya ia mati gara-gara nyemplung ke kolam kura-kura. How silly she is.
Setelah kehilangan panda dan pindi gue masih mau miara hamster lagi. Beli baruuuu, dimainin ade si hamster dan dengan kecepatan tinggi wuuuuuuuuuuuush dia menghilang -.-“
Beli lagi warnanya putih, seperti tikus-tikus percobaan experimen saja. Gue namai mereka miki dan mini :D
Miki mati tidak kalah aneh dengan pindi dia mati karena kejepit rumah-rumahannya –“

Kelinci, kelinci gue namanya pika piki. Kenapa ? karena bulunya berwarna kuning ke oren-orenan kaya pikachu, tapi mereka bukan the jack. Trust me ! bulunya tebel, gue kira emang dia gendut, sampai suatu saat dia berhasil kabur dari rumah gue dan nyemplung ke got. Ckck
Repot deh ngambilnya sumpah dan kotor eeeeeeeew, pernah gue mandiin pake air anget tidak lupa langsung dikeringkan.
Mereka mati karena sakit :(

Sekarang gue lagi miara kucing hitam,namanya bleki dia kucing biasa tapi buntutnya lucu seperti lonceng. Bleki adalah sodaranya pleki dan anak dari affa. Affa adalah kucing kampung betina blasteran angora dikit berbelang 3 yang gue ambil dari lingkungan deket sekolah gue sekarang hehe. Si affa punya anak tau dari mana tuh benih, kabarnya dari si imo kucing tetangga ckck. Anaknya yaitu pleki dan bleki. Pleki berwarna hitam putih dengan tampang lebih lucu dan badan yang kurus dari bleki. Pada suatu hari gue mau ngasih makan para kucing, hanya ada anak-anaknya saja. Gue pikir ah paling si affa main, pikiran itu kandas ketika mengetahui affa tidak kembali lagi. Kejadian yang sama terjadi pada pleki. Bleki juga pernah mengalami hal ini tapi ia masih kembali ke rumah.
dan inilah bleki 


Oh ya sekarang gue lagi miara hamster lagi loh, mungkin akan gue ceritakan di lain waktu ;)

See ya, sayangilah para binatang karena mereka juga makhluk Tuhan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar